Cara Memperbaiki Bootloop Xiaomi Redmi 1S



Pada kesempatan ini saya akan memberikan solusi untuk memprbaiki bootloop pada hh Xiaomi Redmi 1s. Tutorial yang saya berikan adalah dari pengalaman saya sendiri, awalnya saya instal Xposed apk alhasil malah bootloop. Pada kasus ini saya akan memberikan tutorial mudah untuk kamu yang sedang kebingungan mencari solusinya. Saya jamin 100% berhasil, asalkan kamu mengikuti langkahnya dengan benar.
Langsung saja gan, berikut tutorialnya :

Bahan :


Langkah Pertama

  1. Copot SDcard dari hh kamu, masukan ke PC
  2. Rom yang anda download tadi pindah ke SDcard (Rom yang saya gunakan adalah Official rom stable)
  3. Masukan SDcard kembali ke hh kamu


Langkah Kedua

  1. Siapkan PC yg telah terinstal driver Xiaomi Redmi 1s
  2. Ekstrak File 1 (miui_H2AGlobal_JHCMIBF37.0_2d28300ab2_4.3.zip)
  3. Ekstrak File 2 (adb-fastboot for windows.zip), hasil ekstrakan file 2 taruh ke folder baru gan supaya mudah, misal folder X
  4. Kamu ambil recovery.img dari ekstrakan File 1, masukan ke folder X
  5. Masuk ke fastboot mode di Xiomi Redmi 1s dengan Vol Down + Power, tancapkan ke PC kamu
  6. Masuk ke folder X, klik start.cmd, setelah cmd nongol, ketik perintah "fastboot flash recovery recovery.img" tanpa tanda petik, enter
  7. Setelah done, ketik perintah "fastboot reboot" trus enter JANGAN LUPA PAS ENTER ini, kamu juga mencet tombol Vol UP (maksudnya biar langsung masuk ke TWRP)
  8. Kemudian di TWRP, klik Install, masuk ke /external_sd, klik Rom nya, silang Zip file signature verification, flash dengan cara tombol swipe to Confirm Flash tekan dan geser ke kanan
  9. Setelah flash selesai, klik Reboot, klik System
  10. Terakhir ucapkan Alhamdulillah ^__^


Demikian tutorial yang dapat saya berikan, semoga membantu.

20 komentar

saya sudah ekstrak miui_H2AGlobal_JHCMIBF37.0_2d28300ab2_4.3.zip tapi tidak ada file recovery. img disitu, bantu dlu gan..

Reply

step ke 8; Kemudian di TWRP, klik Install, masuk ke /external_sd, klik Rom nya, silang Zip file signature verification, flash dengan cara tombol swipe to Confirm Flash tekan dan geser ke kanan

yang di maksud "klik rom"nya itu di bagian mana? gak ada ya, padahal room udah di pindahin ke sd-card, dan sudah di extrak.

Reply

ga ada start.cmd ny di file 2
gimana y??

Reply

thanks gan ane berhasilllllllll..hahahai

Reply

gan ane udh ikutin sampe step 6 dan ane udh tulis "fastboot falsh recovery recovery.img" terus ane pencet enter ehh malah keluar tulisan gini di cmdnya "waiting for device"
nah yg salah apa ya gan kira-kira? bantu ane gan

Reply

saya sidah coba sampai selesai, tpo pas saya reboot kenapa harus menginstal teamwork ? mohon bantuannya

Reply

mohon bantuannya, saya sudah step 9 yaitu proses Flash oke, tahap selanjutnya reboot oke. begitu reboot langkah selanjutnya kan klik system. kogh saya langkah terakhir tidak ada?? malah suruh install SuperSU?
Mohon jawabannya segera ya terima kasih

Reply

yang agan download rom nya,, pada langkah pertama. masuk ke external_sd klik romnya (Global MIUI Stable Version) JHCMIBF37.0(4.3) trus lanjutin mas bro step 8 : swipe to confirm Flash..

udah pada bisa belum ini pakai tuturioal dari agan apkmons blogspot com, ane mentok Step 9..

bagi ilmunya

Reply

Bagi resepnya dong broo, punya ane gagal step 9 finish Flash, step reboot, klik system tidak ada. malah disuruh install SuperSU

Reply

yang berhasil tolong bantu ane gan klo punya ane berhasil ane kasih pulsa 50k
sms ke no ane gan 0878-6869-6061 atau 0822-3000-0704

Reply

yeay berhasilll Alhamdulillah :)

Reply

kenapa bang ini kok muncul terus proses blaajhhbaajhvba telah berhenti

Reply

trimakasih hp jadi mak bedunduk byar

Reply

Terima kasih Gan atas Bantuan anda hh bisa lagi,,,tapi touchsreen error.fix hardware.

Reply

makasih banyak gan tutorialnya, sangat membantu :) saya sukses,,

Reply

bang, pas masuk step 6 kok di cmdnya ada tulisan mohonn bantuannya bang

Reply
This comment has been removed by the author.

tulisannya waiting for device

Reply

bro mau tanya,ane udh berhasil tapi kok hpnya nyalanya lama ya?knp ya bro?makasih

Reply

ASU,gak jelas .. udah diumduh filee room,ternyata ddibuka isinya hoax .. asu

Reply

Post a Comment